• MAN KOTA BATU

  • Terwujudnya Madrasah Unggul dan Bermartabat

Kemeriahan Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN Kota Batu

Batu, 21 Juni (21/06) 2022 acara Ground Breaking (Peletakan Batu Pertama) Pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN Kota Batu tepat dimulai pukul 16.00 WIB di lokasi pembangunan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dr. H.Husnul Maram, M.HI selaku Kakanwil Kemenag Jawa Timur beserta Kepala Bagian Tata Usaha, Kabid Pendma Kanwil, Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Jatim dan Bapak Drs. H. Imam Turmudi, M, Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Batu. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh para pimpinan penanggung jawab pembangunan yaitu Bapak Kusno Hadi dari CV Lintang Buana Perkasa selaku perencana, Ibu Maya Fitrya Sari, SE. dari CV Wishitama selaku penyediaan/kontraktor dan Bapak Hembarto Hardjowarsito, S.T. dari CV Pamoar sebagai pengawas.

Bapak Drs. Farhadi, M.Si selaku Kepala MAN Kota Batu dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangunan ini diperuntukkan sebagai ruang kelas baru yang pembangunannya disesuaikan dengan kondisi lapangan. Basement (lantai bawah) ini dibangun menggunakan dana komite dan diatasnya akan dibangun 6 ruang kelas baru yang didanai oleh SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Pembangunan Basement rencananya akan dibuat terowongan sampai gedung utama yang disebut terowongan MAN Kota Batu. MAN Kota Batu juga mulai pembangunan Ma`had Putra karena banyaknya peminat pada tahun ini. Harapan beliau semoga pembangunan ini membawa manfaat untuk kita semua.

Sambuatan kedua oleh Bapak Dr. H.Husnul Maram, M.HI selaku Kakanwil Kemenag Jawa Timur. Beliau mengajak semua warga MAN Kota Batu untuk lebih bersyukur karena manusia sejatinya adalah makhluk yang bersyukur. Harapannya kita bisa melaksanakan dengan amanah proses pembangunan ini sampai selesai. Bapak Husnul Maram juga mengingatkan kita bahwa semua ini adalah hajat kita, maka dari itu mari kita berdoa semoga lancar, sesuai dengan regulasi, semua yang terlibat sehat lahir batin dan sukses. Setelah menjadi gedung akan menjadi manfaat untuk Kota Batu dan khususnya MAN Kota Batu.

Pesan beliau kepada para penanggung jawab untuk konsentrasi dalam proses pembangunan ini agar serapan anggaran segera terpakai 75%. Akhir kata beliau mengajak untuk berdoa agar pembangun berjalan dengan lancar sampai selesai dan membuka pembangunan ini dengan membaca Ummul Qur'an surah Al-Fatihah.

Acara puncak pada sore ini adalah pemotongan pita dan peletakan batu pertama oleh Bapak Dr. H.Husnul Maram, M.HI selaku Kakanwil Kemenag Jawa Timur beserta Kepala Bagian Tata Usaha, Kabid Pendma Kanwil, Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Jatim, Bapak Drs. H. Imam Turmudi, M, Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, Bapak Drs. Farhadi, M.Si dan Bapak Muhid selaku Komite MAN Kota Batu. Dengan selesainya rangkaian acara ini maka telah siap dimulai pembangunan gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN Kota Batu. Bismillahirrohmanirrohiim.

(indah & redAksi)

Komentar

Semoga lancar tanpa kendala semakin menambah keberkahan.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Masa Ta`aruf Siswa Madrasah MAN Kota Batu Mewujudkan Generasi CAKAP (Cerdas, Akhlaqul Karimah, Kreatif, Aktif dan Produktif)

Kegiatan MATSAMA kali ini diadakan secara offline setelah pandemi selama dua tahun. Selama tiga hari hari para peserta didik baru mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh semang

24/07/2022 19:07 WIB - PUSKOM MAKOBA
Pembukaan MATSAMA Offline Pasca Pandemi Diwarnai dengan Penerbangan Pesawat Kertas

Batu, 18 Juli (18/07) 2022 kegiatan apel pembukaan MATSAMA (Masa Ta`aruf Siswa Madrasah) dimulai tepat pukul 07.00 WIB di lapangan madrasah. Semua guru dan peserta didik baru mengikuti

24/07/2022 18:22 WIB - PUSKOM MAKOBA
MAN Kota Batu Sepakati Kerjasama dengan PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk

Senin, 13 Juni 2022  MAN Kota Batu menggelar acara  dalam rangka penandatanganan kesepakatan kerjasama antara MAN Kota Batu dan PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk. Kegiatan ini d

13/06/2022 14:18 WIB - PUSKOM MAKOBA
Dua siswi MAN Kota Batu Ukir Prestasi di Final KOSSMI 2022

MAN Kota Batu- Alhamdulillah. Raihan prestasi akademis tingkat nasional kembali diukir oleh siswa MAN Kota Batu. Kali ini dua siswi kelas XI atas nama Qonitah Diyanah Fardah (XI&nb

06/06/2022 14:25 WIB - PUSKOM MAKOBA